Saturday, 20 September 2014

Nasi Sayur Pasar Rame

Hai, teman-teman Medan!
Hari ini aku mau share soal makanan enak dan murah lagi. Biasanya makanan ini aku santap bersama keluarga di hari Minggu pagi. 

Nasi Sayur

Nomnom, istilah untuk makanan enak dari bahasa korea, cocok banget untuk makanan ini.
Nasi ini rasanya gurih, dan berhubung ini adalah nasi sayur ya ada berbagai jenis sayuran di dalamnya. Bahan-bahannya itu sbb :
1. Nasi (udah pasti ada)
2. Daun ubi
3. Nangka
4. Tahu
5. Kacang panjang
6. Sambal tempe
7. Wortel
8. Jagung muda
9. Labu siam
10. Kacang polong
11. Sambal kentang
12. Lauk, lauknya ada beberapa, yaitu : ayam, telur dan ikan.

Mungkin setelah kalian lihat bahan-bahannya, kalian gak tahu apa bedanya sama Nasi Padang kali ya. Perbedaannya itu di saosnya. Nasi padang itu saosnya biasanya pedas, kalau nasi sayur itu gak pedes, tp manis-manis gitu deh!

Nasi sayur ini dijual di Pasar Rame, Medan. Pasar yang dekat Thamrin Mall itu loh. Kalian harus coba deh makanannya. Selain nasi sayur, juga ada dijual nasi ayam dan nasi lemak. Tapi yang paling aku suka itu ya nasi sayur. Aku gatau lokasi pastinya di dalam pasar itu, tp yang pastinya kalau masuk dari Jalan Asia, masuk jalan lurus aja habis itu kalau ketemu yang jual makanan nasi sayur di sebelah kiri itu ya pertama. Ai yang jual tuh udah tua, sekitar 50an tahun gitu de! 

Makanan enak, harga murah. 
Perut kenyang, hati senang.
Selamat menikmati hidup dengan makanan-makanan enak di sekitarmu.
God bless you! Happy tummy, everybody! 




No comments:

Post a Comment